Jumat, 15 Juni 2012

Korean Drama - Jewels in the Palace


permata di istana

Detil Infomation

Penyiaran perusahaan: MBC TV
Situs Web: http://www.imbc.com/broad/tv/drama/daejanggum/index.html

TV Premiere: 15 September 2003 sampai Maret 30,2004
Produksi: Produser Cho Jung-hyeon / naskah Kim Yeong-hyeon / Sutradara: Lee Byeong-hun
Utama Pemain: Lee Young-Ae, Ji Jin Hee-Hong Li-Na, Im Ho, Yang Mi-Gyeong, Gyeon Mi-ri
Durasi per Episode: 60 menit.
Jumlah Episode: 54
Sinopsis singkat

Jang Geum (diperankan oleh Lee Young-ae) adalah putri dari Seo Cheon-su (diperankan oleh ParkChan-hwan), sebuah peradilan mantan perwira yang berubah menjadi daging (kelas sosial terendah) yang tinggal dalam persembunyian setelah diusir dari kerajaan istana, dan Madame Park (diperankan oleh Kim Hye-seon), seorang wanita dari pengadilan mantan bekerja di dapur kerajaan yang nyaris mati setelah konspirasi pembunuhan yang direncanakan oleh Pengadilan Lady Choi.
Sebagai anak muda, Jang-geum kehilangan kedua orang tua dan memasuki istana kerajaan di dapur. Di dapur kerajaan, dia menghabiskan masa kecil yang keras dalam kompetisi terus menerus dengan Choi Geum-yeong (diperankan oleh Hong Li-na). Di bawah perlindungan dan pengawasan Pengadilan Lady Han, Jang-geum membuat setiap usaha untuk menjadi koki terbaik di istana. Usaha nya memungkinkan dia untuk menjadi koki diakui, tetapi Lady Choi dan faksi-nya, cemburu keberhasilan Lady Han dan Jang-geum, plot konspirasi, yang menyebabkan kematian Lady Han dan Jang-geums pengusiran dari istana kerajaan. Jang-geum adalah diturunkan ke posisi pembantu untuk kantor pemerintah daerah di Jeju-do Island.
Sementara di pengasingan, Jang-geum belajar kedokteran. Melalui upaya intelijen dan pasien asli, dia mendapatkan reputasi sebagai seorang dokter wanita di pulau itu. Setelah beberapa saat, ia kembali ke istana, di mana ia diakui oleh raja dan menjadi dokter kerajaan dan juga dokter wanita pertama dalam sejarah untuk melayani raja. Raja jatuh cinta padanya, tapi dia tidak dapat kembali cintanya, karena dia sudah cinta dengan Min Jung-Ho, yang telah berdiri di sisinya pada saat-saat paling sulit. * Bagian penutup dihilangkan.

Galeri Foto: http://www.imbc.com/broad/tv/drama/daejanggum/photo/index.html

Ulasan
Miniseri TV Daejanggeum, atau Jewel in the Palace, mencetak rekor baru. Miniseri, yang rata-rata penampil tingkat 47%, dan bahkan mencapai tinggi 57,8%, didasarkan pada kisah seorang tokoh sejarah nyata (Jang Geum) yang adalah wanita pertama dan hanya untuk melayani sebagai dokter kepala sampai Raja di struktur sosial kaku hirarkis dan didominasi laki-laki dari Dinasti Joseon.
Daejanggeum, dalam bahasa Inggris, tertangkap "Agung Jang Geum," perhatian pemirsa TV Korea dengan kombinasi unik dari dua tema: peningkatan keberhasilan perempuan, yang jarang dibahas dalam genre sejarah, dan unsur-unsur makanan tradisional dan kedokteran. Selama tiga bulan, dimulai pada Mei 2004, Daejanggeum ditayangkan di Taiwan, miniseri menyalip Taiwan lainnya, dan merebut gelar program yang paling dilihat dari musim. Bahkan, saat ini, penggemar Taiwan mengunjungi berduyun-duyun ke lokasi syuting utama di Jeju-do Island, Folk Village Korea, Naganeupseong, Suwon Hwaseong Haenggung Palace, dan Istana Changdeokgung.
Seri ini juga diluncurkan di NHK TV satelit mulai 8 Oktober 2004. Pada musim semi 2004, Daejanggeum juga mendapatkan popularitas di Barat ketika drama ditayangkan dalam 60 episode di WOCH-Ch di Chicago, menggambar sejumlah besar hari aficionados.These Daejanggeum, lokasi syuting utama di Jeju-do Island, Folk Village Korea, Naganeupseong , Suwon Hwaseong Haenggung Palace, Istana Changdeokgung dan yang padat dengan fans Taiwan. 

Credit :www.korean-drama-guide.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar