Kamis, 14 Juni 2012

Profile ~ CSJH The Grace


Photobucket
Mungkin di antara penikmat K-pop baru banyak yang tidak mengenal siapa sih CSJH? CSJH (Cheon Sang Ji Hee) The Grace adalah girl group asal SM Entertainment beranggotakan 4 cewe dengan bakat menyanyi yang luar biasa.


CSJH dibentuk tahun 2005, terdiri dari Lina, Dana, Sunday, dan Stephanie. Nama Mandarin mereka adalah TSZX, singkatan dari Tiān Shàng Zhì Xǐ, di Jepang bernama Tenjochiki, dan katanya sih versi cewenya TVXQ. Fansclub resmi mereka bernama S#apley atau sederhananya dibaca Shapley.
Nah ini dia keterangan mengenai mereka:
* Nama lain: TSZX The Grace, CSJH The Grace (천상지희 The Grace), Tenjochiki (天上智喜), The Grace
* Genre: debut sebagai grup dance a capella dan multi talenta. Genre yang dikuasai macam-macam : Pop, K-pop, J-pop, A cappella, RnB, Dance, Hip-Hop, Rap, dan Cross-overs.
* Pekerjaan: penyanyi, dancer, model, aktris
* Tahun aktif: 2005-sekarang
* Label: SM Entertainment (Korea), Avex Inc. (Taiwan/China), CRSC (China) Avex Trax (Japan), Rhythm Zone (Japan)
* Situs resmi: 천상지희 (Korean), 天上智喜 TJCK (Japanese)
* Member: Dana The Grace, Lina The Grace, Sunday The Grace, Stephanie The Grace
* Fan Club: Shapley (diberi nama dari megacluster terbesar di dunia, Shapley, yang titik terbesarnya adalah empat bintang yang bisa dilihat di bumi)
* Warna resmi: Pearl Pink (sebelumnya: Pastel Rose Pink)
Nah, ini biodata membernya ;)

Lina

Photobucket
* Birth Name: Lee Jiyeon (이지연)
* Stage Name: Shangmei Lina (上美Lina), Sangmi Lina (상미린아), Lina The Grace
* Stage Name Meaning: Beauty from Above (Beauty of Heaven)
* Birth Date: February 18, 1984 (1984-02-18) (age 24)
* Height: 168 cm (5.5 ft)
* Blood Type: A
* Specialty: Singing, Modeling, Acting, Rock, Hip-hop, Piano, Chinese (basic), Korean (fluent), Japanese (fluent)
* Favorite Artists: Christina Aguilera, Mariah Carey, Linkin Park
* Other Works: One album (Tell Me Baby, 2002) as part of IsakNJiyeon; Two music videos as part of IsakNJiyeon ( One and Tell Me Baby); Female part in S’ “I Swear”, Kangta & Vanness’ “Scandal” (KOR | CHN ), The TRAX’s “First Rain”, Chu Ga Yeol’s “Hal Mal Ee Neo Mu Mahna Yo”, and Fly to the Sky’s “Goodbye” music videos; Modeled for Ed Hardy’s Kobe Collection, Uni-Mall and many others.
* Background: Lina (Jiyeon) pertama kali tampil di industri musik Korea sebagai duo IsakNJiyeon, di bawah naungan SM Entertainment. Grup yang debut tahun 2002 ini diduga adalah versi wanitanya duo Fly To The Sky (FTTS) yang juga (dulu) berada dalam lingkup SM Entertainment. Mereka bubar setelah merilis album “Tell Me Baby”. Banyak yang mengira bubarnya mereka karena kurang laku dan kurang terkenal, namun ternyata bukan karena itu. Masalah utamanya karena waktu yang tidak pas: Isak harus kembali ke kampungnya di California Utara karena urusan keluarga (ayahnya yang asli Amerika dan ibu Korea-nya bercerai). Namun keduanya masih dalam SM Entertainment dan masih tetap teman dekat. Isak merubah jalur ke modeling, DJ dan VJ untuk Arirang TV, MC untuk acara musik di Korea, dan akting di televisi. Jiyeon juga sempat ikut modeling dan akting, membintangi beberapa MV dari artis SM. SM Entertainment tak mau menyia-nyiakan vokalis berbakat ini. Tahun 2004, SM mengcasting Jiyeon sebagai kandidat grup wanita yang akhirnya bernama CSJH The Grace. Dia diberi nama Lina saat debut.

Dana

Photobucket
* Birth Name: Hong Sungmi (홍성미)
* Stage Name: Xiyue Dana (喜悦Dana), Heeyeol Dana (희열다나), Dana The Grace
* Stage Name Meaning: Happiness (Happiness of Heaven)
* Birth Date: July 17, 1986 (1986-07-17) (age 22)
* Height: 171 cm (5.6 ft)
* Blood Type: O
* Specialty: Singing, Acting, Flute, Dancing, Chinese (conversational), Korean (fluent), Japanese (fluent)
* Favorite Artists: Brandy, Norah Jones, Ashanti, Radiohead, Brian McKnight, Justin Timberlake, MAXWELL
* Other Works: Two albums as a soloist (Until the End of the World, 2001; Maybe, 2003); three music videos as a soloist ( Diamond, What Is Love?, Maybe ), Kangta’s “Polaris” music video, H.O.T.’s Age of Peace movie; played a main role in the popular sitcom Nonstop.
* Background: Dana debut tahun 2001 sebagai artis solo kedua SM Entertainment. Dipilih langsung oleh penemu dan CEO Lee Soo Man, Dana diharapkan bakal menjadi “the next BoA”. Sebelum debut, dia dapat promosi sebagai aktris dalam film boyband H.O.T, “Age of Peace” dan MV Kangta “Polaris”. Tahun 2001, merilis single yang lumayan sukses “Seh Sang Kkeut Kka Ji” (Until The End of The World), dikomposeri oleh penulis lagu Eropa Stefan Aberg. Judul lagu itu aslinya berjudul “Tell Me No More Lies”. Di tahun yang sama, dia merilis album dengan nama yang sama plus single lain seperti “Diamond”, lagu pop/dance featuring Jung Yunho (U-Know Yunho, yang akhirnya menjadi member dan leader pasangan CSJH, TVXQ, tahun 2003). Karirnya meningkat dan dilanjutkan dengan promo, muncul di berbagai variety show seperti X-MAN, juga berperan dalam sitkom Nonstop 3. Album keduanya rilis tahun 2003 namun tak begitu sukses. Sejak itu Dana menghilang dari industri musik hingga debut di tahun 2005 sebagai member CSJH. Dia mengkomposeri musik dan lirik untuk lagu solonya “Sayonara No Mukou Ni” (Beyond the Goodbye) untuk single Jepang keempat CSJH. Karena lebih dulu debut di dunia musik, Dana dipandang sebagai leader CSJH, namun dia menyangkalnya di suatu interview dan mengatakan semua member punya kedudukan yang sama.

Sunday

Photobucket
* Birth Name: Jin Bora (진보라), Jin Seoyun (진서윤)
* Stage Name: Zhisheng Sunday (智聲Sunday) , Jisung Sunday (지성선데), Sunday The Grace
* Stage Name Meaning: Wise Voice (Soft Voice of Heaven)
* Birth Date: January 12, 1987 (1987-01-12) (age 21)
* Height: 165 cm (5.4 ft)
* Specialty: Singing, Drawing, Dancing, Acting, Chinese (basic), Korean (fluent), Japanese (fluent)
* Favorite Artists: Sheryl Crow, Maroon 5, Avril Lavinge, Coldplay, Whitney Huston, Jamiroquai
* Other Works: Two Japanese singles as a soloist (リラの片想い Lira no Kataomoi, 2004; ウソツキBOY Usotsuki Boy, 2005); Fly To The Sky’s “Maybe God Knows” music video.
* Background: Jin Bora, pertama kali didengar saat bocornya informasi dari SM Entertainment tahun 2002. Awalnya dilatih untuk menjadi penyanyi solo, banyak yang menganggap Bora akan menjadi “BoA ke-2″. SM kemudian mengganti ama Bora menjadi “Sunday” supaya tidak dibanding-bandingkan. Sunday debut di Jepang musim panas 2004, dimana ia diperkenalkan sebagai “adiknya” BoA. Namun, single (リラの片想い Lira no Kataomoi) dipromosikan dengan buruk dan tidak terlalu sukses. Sunday juga masuk dalam album musim panas 2004 SMTOWN, bersama with Ji-Yeon, DANA and Stephanie. Single Jepang Sunday ke-2, ウソツキBOY (Usotsuki Boy), dirilis April 2005, diproduseri M-FLO dan gagal lagi, tetapi mendapat respon positif. Waktu itu, Sunday sudah dicasting menjadi member akhirnya TSZX. Karir solo Sunday dihentikan ketika ia debut dalam TSZX. Sunday dikenal dengan imagenya yang lucu dan sering membuat member lain tertawa.

Stephanie

Photobucket
* Birth Name: Kim Bokyung (김보경), Stephanie Kim (스테파니 김)
* Stage Name: Tianwu Stephanie (天舞Stephanie), Chunmu Stephanie (천무스테파니), Stephanie The Grace
* Stage Name Meaning: Dance of the Sky (Dance of Heaven)
* Birth Date: October 16, 1987 (1987-10-16) (age 20)
* Height: 168 cm (5.5 ft)
* Blood Type: O
* Specialty: Singing, Ballet, Jazz Dance, Hip-hop, Chinese (basic), Korean (fluent), English (fluent), Japanese (fluent)
* Favorite Artists: Alicia Keys, Beyonce Knowles
* Other Works: Ballet soloist and principal dancer in “Beauty and the Beast”, “Copellia”,”Midsummer Night’s Dream” and various other ballets and musicals; modeled for Got Milk?; female part in Kangta & Vanness’ “127 Day” (KOR | CHN ) music video.
* Individual Award: Grand Prix and Best Singer at the 7th SM Ent; BEST Competition
* Background: Stephanie Kim, yang dipanggil Bo-Kyung di Korea, belajar balet sejak 5 tahun. Salah satu alasan utama keluarganya pindah dari Korea ke San Diego, adalah demi latihan baletnya. Di Amerika, Stephanie jadi balerina yang menjanjikan, menjadi member dan penari utama dari grup balet terkenal di California–pemenang Tommy Award di Southern California Youth Ballet. Dia ditawari beasiswa ke Boston Ballet University, namun ditolak karena SM Entertainment menawarinya bergabung. Dia menandatangani kontrak setelah ikut serta dan menang pada Southern California Teen Best Competition tahun 2004. Setelah teken kontrak, dia kembali ke Korea untuk dilatih. Stephanie debut dalam TSZX bulan April 2005, hanya kurang dari satu tahun training. Dia fasih berbahasa Inggris dan merupakan member termuda dan paling dewasa dalam CSJH.


Credit:http://hallyucafe.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar